Chapel Kampus
(Kamis, 04 April 2024)
“WASPADALAH!! SERIGALA BERBULU DOMBA”
(Matius 7:15)
Guntur Hari Mukti, M.Th.
 
Tuhan Yesus memberikan pesan untuk kita “waspada” terhadap nabi-nabi palsu.
Mereka dapat datang kepada kita dengan menyamar sebagai “domba” -domba digambarkan seperti bintang yang polos dan tulus-, artinya mereka dapat masuk menyamar seperti orang yang terpandang baik, namun pada dasarnya mereka adalah serigala yang buas (yang memberikan pengajaran-pengajaran palsu/sesat).
 
Sehingga hal tersebutlah yang akan membuat kita sulit untuk mengkategorisasikan pengajaran mereka, apakah mereka sesat atau tidak.
(2 Korintus 11:4)
->Sebab munculnya Injil yang lain, tidak lain mereka juga akan membahas tentang Yesus, akan tetapi mereka pada dasarnya adalah sesat, yang seakan-akan membawa rupa seperti Injil.
 
# KESELAMATAN HANYA ADA DALAM YESUS
Yohanes 1:12 -> tetapi semua orang yang menerimanya yaitu mereka yang percaya kepadaNya akan diselamatkan.
Roma 10:8 -> keselamatan dibutuhkan pengakuan, yaitu percaya dengan mulut dan menerima didalam hati bahwa Yesus adalah Tuhan..
_Setiap orang diselamatkan hanya oleh karena iman mereka kepada Tuhan Yesus Kristus.
(Kisah Para Rasul 4:12) -> hanya didalam Yesus.
* Syarat keselamatan hanya ada didalam Kristus (Efesus 2:12)
* 2 Yohanes 1:7-9 ->
* 1 Yohanes 5:11-13 -> Keselamatan hanya ada bagi mereka yang memiliki anak (percaya kepada Yesus).
 
# KRISTEN PROGRESIF
Kristen Progresif bukanlah kekristenan yang sejati, sebab mereka dapat dikatakan sebagai penyesatan kekeristenan yang mengatasnamakan Kristen .
Progresif -> menyiratkan suatu kemajuan yang sebenarnya menjauh dari kebenaran dan menuju kekeliruan, kemajuan dari kekudusan alkitabiah menuju imoralitas duniawi.
Oleh karena itu tugas kita adalah untuk menyatakan kebenaran kepada mereka yang telah disesatkan oleh para pengajar yang mengatasnamakan Kekeristenan namun yang pada nyatanya adalah penyesat Kekeristenan.
 
Injil yang murni adalah selamat hanya dalam nama Tuhan Yesus yang diimani, diakui, dipercaya, serta diucapkan, bahwa Yesus adalah TUHAN.
Waspadalah….!!!
TETAPLAH bersandar pada
Kebenaran Firman Tuhan!!!