Sejarah


STT Kharisma berdiri sebagai jawaban atas pesatnya perkembangan pelayanan di Indonesia, serta meningkatnya kebutuhan akan hadirnya hamba-hamba Tuhan yang memiliki pemahaman teologi yang komprehensif serta aplikasinya dalam hidup dan pelayanan.

Didirikan tahun 1994 di Tasikmalaya dengan nama Sekolah Teologi Praktika (STP), lalu berubah menjadi STT INTEL, dan saat ini bermetamorfosa menjadi Sekolah Tinggi Teologi (STT) Kharisma yang berkedudukan di Bandung, Jawa Barat. Pendiri dan Pembina STT Kharisma adalah Pdt. DR. Julius Ishak Abraham sedangkan Ketua STT Kharisma adalah Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham. STT Kharisma telah terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia dan terakreditasi BAN-PT.

STT Kharisma mengemban tugas dan fungsi Perguruan Tinggi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan tinggi teologi yang berada dalam pembinaan dan pengelolaan Yayasan Gamalia. STT Kharisma juga bermitra dengan Pelayanan Misi Berkat dari GBI Bethel sehingga memiliki program beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan atau kurang mampu.

Hingga kini, sudah ratusan mahasiswa/i yang telah dididik dan dilatih untuk menjadi hamba Tuhan yang militan di STT Kharisma sejak tahun 1994. Para mahasiswa/i tersebut berasal dari Sabang sampai Merauke, datang untuk dibentuk dan dididik di STT Kharisma Bandung. Para alumni tersebar untuk melayani di berbagai bidang pelayanan baik perintisan, pengembangan gereja, sekolah maupun terjun dalam pemerintahan di Indonesia.

X