Saya adalah angkatan tahun 2003 yang mengikuti perkuliahan di STT Kharisma ketika STT Kharisma baru berdiri di Bandung. Pada saat itu, angkatan kami memulai perkuliahan di semeter 1 dengan kondisi sarana prasarana yang sangat terbatas, namun kualitas pendidikan kami tidak dipengaruhi oleh kondisi yang serba terbatas, sebab STT Kharisma mendidik kami fokus kepada pengembangan kualitas hidup dan kemampuan diri yang rohani (karunia-karunia Roh Kudus, hidup dalam doa dan firman), dan juga mengembangkan segi kemampuan intelektual yang berwawasan luas. Saya memang sudah terbiasa pelayanan sejak tahun 1995, namun sistem perkuliahan selama yang saya jalani sangat memberkati saya dan telah membuka paradigma saya secara pribadi untuk lebih mendalami ilmu teologi yang sangat relevan bagi dunia pelayanan dalam gereja, yang langsung dapat diterapkan dalam dunia pelayanan dalam gereja dengan sistem perkuliahan antara teori dan praktek berjalan seimbang, berdisiplin dan berkarakter.

Saya lulus tahun 2007 dan setelah itu langsung full dalam pelayanan gereja. Akhir tahun 2008 saya merintis pelayanan Persekutuan Doa di Palangka Raya dan pada tanggal 17 Agustus 2011 diresmikan berdiri sebagai gereja lokal yang terus menjangkau jiwa dan melayani hingga sekarang. Walaupun demikian, pada tahun 2009 Tuhan kembali membuka kesempatan bagi saya untuk dapat berkompetisi dalam bidang lainnya di dunia pendidikan dan saya dapat menjadi seorang guru agama Kristen pada tingkat SLTA dengan status Pegawai Negeri Sipil dan juga menuai jiwa-jiwa di ladang pendidikan. Di bidang pendidikan, saya pun teruji kembali untuk bisa berkompetisi dengan disiplin ilmu lainnya, dalam hal ini Tuhan Yesus telah membukakan lagi kepada saya agar dapat berdampak dan bisa menjadi berkat dengan tugas tambahan sebagai asesor BAN Sekolah/Madrasah Lintas jenjang (SD, SLTP, SLTA) pada Badan Akreditasi Provinsi Kalimantan Tengah, inipun kembali membuka paradigma saya, bahwa disiplin ilmu bidang teologi bukan “memenjarakan” kita terhadap kesempatan pada bidang lainnya, tetapi justru menjadi dasar yang kuat agar kita bisa lebih berkualitas dan lebih berdampak.

Ada banyak hal yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu, baik dalam hal pelayanan dengan kuasa Roh Kudus yang menyertai, baik dalam pekrjaan yang Tuhan percayakan , baik dalam hal organisasi yang dipercayakan sebagai pemimpin di berbagai komunitas. Namun yang pasti STT Kharisma sudah luar biasa memperlengkapi saya dan sangat memberkati kehidupan saya sehingga menjadi seorang hamba Tuhan yang siap pakai sesuai dengan kasih karunia yang dipercayakanNya kepada saya. Tuhan Yesus memberkati!